9 Jan 2015

LEGEND OF THE GUARDIANS


Sosok burung hantu yang bijaksana dan misterius selalu menarik perhatian. Apalagi jika sekawanan burung hantu bersiap untuk berpetualang. Pasti seru!

Kali ini, rumah produksi WarnerBros. Pictures kembali mempersembahkan sebuah film mahakarya yang dapat dinikmati oleh keluarga, terutama para pecinta film animasi. Film Legend of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole (LOTG) merupakan film animasi yang disutradarai Zack Snyder. Film ini diadaptasi dari sebuah buku karangan Kathryn Lasky yang berjudul Guardians of Gperta’Hoole yang merupakan buku pertama dari 4 seri buku yang diterbitkan. Dua judul buku lainnya adalah The Capture, The Journey , dan The Rescue. Tak lupa, sang sutradara juga mengemas film ini dalam format tontonan 3 Dimensi (3D).

LOTG sendiri bercerita tentang seekor burung hantu muda yang sangat menyukai cerita legenda ayahnya tentang para pejuang Ga’Hoole. Burung hantu itu bernama Soren. Pejuang Ga’Hoole yang dimaksud adalah sekelompok prajurit bersayap yang telah terlibat dalam sebuah pertempuran untuk menyelamatkan semua burung hantu dari kawanan jahat yang dikenal dengan sebutan Pure Ones. Soren pun selalu bermimpi, kelak ia dapat bergabung menjadi salah satu dalam kawanan para pahlawan itu.

Namun, saudara Soren yang bernama Kludd meragukan semua mimpi-mimpi Soren. Bahkan Kludd cenderung cemburu kepada Soren. Kludd yang merupakan kakak tertua Soren memilih terbang dan berburu untuk mencuri perhatian Ayah mereka. Sampai akhirnya, Kludd juga melontarkan ide konyol untuk mengajak Soren terbang jauh dari tempat mereka bernaung. Sayangnya, ide konyol itu diikuti oleh Soren dan kecemburuan Kludd terhadap Soren ternyata berisiko buruk untuk mereka berdua.

Cuci Otak

Setelah terbang jauh, kedua burung hantu muda ini ternyata jatuh dalam cengkaraman si jahat, Pure Ones. Mereka berdua terjatuh di St. Aggie’s. Tanpa diketahui oleh keduanya, sebenarnya tempat itu bernama St. Aegolius Academy yang merupakan sebuah panti yatim piatu bagi burung-burung hantu yang tak punya orang tua. Di luar dugaan pula, ternyata, sejak lama tempat itu dijadikan sebagai lokasi pencucian otak. Para penghuni yang terperangkap di St. Aggie’s dijadikan seperti layaknya tentara yang dipersiapkan untuk melawan kawanan burung hantu bijaksana yang selama ini tinggal di Ga’Hoole. Mengetahui dirinya dan beberapa kawanan burung hantu lainnya terjebak dalam sebuah kejahatan, akhirnya Soren berpikir keras mencari jalan keluar untuk melepaskan diri dari si jahat Pure Ones.

Mereka lantas terbang di atas lautan dan menembus kabut untuk menemukan Greet Trea, yang merupakan rumah dari para pejuang legenda Guardians of Ga’Haoole. Soren dan kawan-kawannya berjuang keras untuk menemukan tempat itu karena mereka percaya, harapan mereka untuk mengalahkan kawanan Pure Ones sepenuhnya berada di pundak para pejuang itu.

Berhasilkah Soren dan teman-temannya menemukan tempat para pejuang Ga’Hoole dan memperjuangkan kerajaan burung hantu dari cengkeraman si jahat? Jawabannya bisa Anda saksikan serentak di bioskop pada 24 September mendatang. Catat, tanggal mainnya, ya!

Serunya Berpetualang

Selain LOTG, ada film layar lebar lain yang juga bergenre petualangan. Sammy’s Adventures: The Secret Passage sudah mulai beredar sejak pekan lalu di bioskop. Film animasi 3 Dimensi ini mengisahkan soal kehidupan seekor kura-kura laut bernama Sammy yang bertemu kura-kura betina bernama Shelly, tepat di hari ia menetas. Sammy sangat yakin, Shelly adalah tambatan hatinya.

Namun, pertemuannya itu rupanya tidak berlangsung lama karena mereka berdua menjadi incaran burung laut untuk dijadikan santapannya. Mereka pun akhirnya harus terpisah. Dengan keyakinan akan bertemu Shelly kembali, Sammy pun mengarungi lautan lepas selama puluhan tahun.

KATEGORI

0 komentar: